Thursday 28 April 2016

Jutaan Akun Gmail Menjadi Target Hacker Bayaran Pemerintah

 Jutaan Akun Gmail Menjadi Target Hacker Bayaran Pemerintah. Gmail adalah layanan email terbesar saat ini, Google pun mengambil langkah untuk menambah fitur keamanannya. Hal ini juga disebabkan oleh semakin gencarnya serangan hacker, terutama mereka yang dibawah  pemerintah.
tentang-gmail-dan-keuntungan-gmail


Menurut Google, hingga saat ini setidaknya 1 juta akun Gmail telah menjadi target peretasan hacker suruhan pemerintah. Maraknya aksi peretasan hacker pemerintah ini mulai banyak terjadi sejak tahun 2012 lalu.


"Sejak 2012, kami sudah mulai memberi peringatan pada pengguna Gmail bila akun mereka sedang ditarget oleh hacker suruhan pemerintah," ujar Google pada postingan di blognya.
Rata-rata korban serangan hacker pemerintah itu diakui Google adalah mereka yang bekerja sebagai jurnalis, aktivis, atau politikus garis kiri yang lantang menyuarakan pendapatnya di berbagai belahan dunia.
google-1-juta-akun-gmail-jadi-target-hacker-bayaran-pemerintah%2B%25281%2529

Lebih lanjut, Google menambahkan bila peringatan peretasan hacker pemerintah ini cukup jarang terjadi, sekitar 0,1 persen dari peringatan bahaya keamanan dari Google. Namun meski begitu, Google sangat mengimbau pada siapa saja yang menerima peringatan ini langsung menanggapi dengan serius.

Demikian artikel kali ini semoga bermanfaat. Dan anda bisa lebih berhati-hati.